Info Kurikulum 2013

Dapatkan Informasi Terbaru Kurikulum 2013.

Ketik: ikut <spasi> Kurikulum2013 (tahun tanpa spasi).

Kirim ke 081617088870. Menerima SMS Gratis

Download File

Peserta SM-3T UNM Angkatan Ke-2 Dilepas Secara Resmi.
Selasa, 16 Oktober 2012 23:46

16 Oktober 2012, P3G-UNM menggelar acara pelepasan peserta SM-3T Angkatan Ke-2 di Gedung Auditorium Ammanagappa UNM. Seluruh peserta bersama para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pelaksanaan Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia oleh Direktur P3G-UNM, Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si. selain menyampaikan laporannya, beliau juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah dicapai SM-3T Universitas Negeri Makassar.

  1. Tercatat pada angkatan pertama Tahun 2011, UNM mengirim 300 peserta dan pada angkatan kedua Tahun 2012, UNM kembali mengirim 440 peserta. Jumlah ini adalah yang terbanyak dari seluruh LPTK di seluruh Indonesia.
  2. 2 dari 3 peserta SM-3T Tahun 2011 yang dipanggil mewakili SM-3T pada puncak Hari Pendidikan Nasional adalah peserta SM-3T dari UNM yaitu masing-masing dari kabupaten Biak Numfor dan kabupaten Manokwari,
  3. Program Nasional yang diadaptasi ke seluruh Program SM-3T yaitu Program Pendidikan Mandiri Pedesaan Melalui Gotong Royong adalah ide dari Peserta SM-3T UNM Wilayah Kabupaten Sumba Timur, yang kemudian diaplikasikan oleh direktorat Pendidikan SMP untuk seluruh Program yang ada dikementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sebelum menutup laporannya, Direktur P3G-UNM, Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si.  menyampaikan harapan yang besar kepada seluruh peserta SM-3T untuk menjaga citra Universitas Negeri Makassar dengan menjadi Duta-Duta Universitas Negeri Makassar.

“harapan kami, 440 orang peserta SM-3T ini akan dapat menjadi duta-duta Universitas Negeri Makassar dimanapun berada”.

440 peserta Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia melalui Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) kemudian dilepas secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Arismunandar M.Pd. mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta SM-3T bahwa tugas yang akan mereka kerjakan adalah tugas yang mulia, dan berpesan agar peserta SM-3T menjadikan hal ini sebagai cara untuk memupuk semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Satu tahun yang akan dijalani bukan hanya perhelatan akademik ataupun ritual semata, tetapi adalah dasar untuk memupuk semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara”.

Kemudian Rektor UNM Prof. Dr. H. Arismunandar M.Pd. didampingi Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Dr. Nurdin Noni, M.Hum,  Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Heri Tahir, S.H., M.H., Pembantu Rektor Bidang Pengembangan & Kerjasama, Prof.Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si., Dekan FMIPA, Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed., Dekan FIP Prof. Dr. Ismail Tolla M.Pd.,  Dekan FE Prof. Dr. H. Andi Munarfah M, M.S., Pembantu Dekan bidang akademik FIP, Drs. Ai Latief, M.Pd., Pembantu Dekan bidang akademik FIK, Drs. Baharuddin, M.Pd., Pembantu Dekan bidang akademik FIS, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum, Pembantu Dekan bidang akademik FSD, Drs. Muhammad Idris, M.Pd., Kajur Pendidikan Fisika Dra. Nurhayati, M.Si., Kajur Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Muhammad Saleh, S.Pd., M.Pd., Ketua Jurusan Penjaskesrek, Dr. Hesmiyati, M.Kes., Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah, Drs. Najamuddin, M.Hum., Kajur Pendidikan Ekonomi, Rahmatullah, S.Pd., M.E. Kaprodi Pendidikan Seni Rupa, Drs. Yabu, M.Sn., dan Kaprodi Pendidikan Sendratasik, Khaeruddin, S.Sn., M.Pd., memasangkan jaket salah satu wakil peserta SM-3T yang secara simbolik melepas seluruh Peserta SM-3T secara Resmi.

Dalam acara pelepasan ini turut diundang para peserta Program Program Profesi Guru Terintegrasi  (PPGT) Angkatan Ke-2 Tahun 2012, beserta para pembinanya. Acara Pelepasan Peserta SM-3T Tahun 2012 kemudian ditutup dengan menyanyikan Lagu Mars SM-3T, dan pembacaan Doa.