Home Berita
Umum
Hasil Seleksi Calon Pendidik Untuk Pendidikan Anak-anak Indonesia di Malaysia dan Mindanao Filipina tahun 2015
Rabu, 24 Juni 2015 06:10

Berikut kami informasikan hasil Seleksi Calon Pendidik Untuk Pendidikan Anak-anak Indonesia di Malaysia dan Mindanao Filipina untuk tahun 2015 Lokasi Seleksi UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Peserta seleksi calon pendidik wajib menyerahkan berkas sebagai berikut:

  1. Fotokopi  Paspor Dinas bagi PNS dan  fotokopi  paspor  hijau yang masih berlaku minimal 24 bulan yang akan datang (terhitung sejak Agustus 2015);
  2. Surat pengantar dari LPTK (tempat asal seleksi) bagi pendidik bukan PNS;
  3. Surat ijin tugas / Surat Keputusan Dipekerjakan dari Pemerintah Daerah bagi pendidik PNS;
  4. Mengisi formulir Biodata;
  5. Mengisi formulir Daftar riwayat hidup ke luar negeri;
  6. Mengisi formulir Permohonan Visa Malaysia (mohon di print bolak balik) bagi PNS dan Non PNS;
  7. Mengisi formulir Permohonan Visa Filipina  (mohon di print bolak balik) bagi PNS
  8. Fotocopy ijasah dan transkrip nilai S1 dan S2 (bagi yang lulusan S2) yang dilegalisir;
  9. Fotocopy kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak);
  10. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk);
  11. Menandatangani surat perjanjian kerja;
  12. Pasphoto terbaru berlatar belakang :

putih ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 8 lembar;  
biru 4x6 dan 3x4 masing-masing 10 lembar;
(bagi laki-laki memakai pakaian jas dan dasi, bagi wanita memakai  pakaian bebas rapi, bagi yang tidak memakai kerudung, telinganya terlihat).

Keterangan :  

  1. Paspor di fotocopy lembar depan yang tertera Pasphoto dan nomor paspor;
  2. Berkas no. 1  – 11  difotocopy dibuat rangkap  5 + 1 asli (kecuali paspor)  dengan ukuran kertas A4;
  3. Di sebelah kiri amplop dituliskan : “Berkas Calon Pendidik ke Malaysia/MindanaoTahun 2015”
  4. Calon pendidik agar saling berkoordinasi dengan LPTK dan dengan sesama calon pendidik;
  5. Biaya pengurusan Visa ditanggung oleh masing – masing peserta (besaran biaya menunggu pengumuman lebih lanjut);
  6. Berkas DIKIRIM PALING LAMBAT TANGGAL 8 Juli 2015 (cap pos) kepada :


Yth: Subdit Program
Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (P2TK Dikdas)
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  
Komplek Kemdikbud, Gedung C Lt. 18
Jl. Jend. Sudirman, Senayan – Jakarta
Up. Marista Sinaga  (Hp. 085761300828)

 

Catatan :

  1. Peserta seleksi yang dinyatakan lulus diharapkan melengkapi berkas dan dikirimkan ke alamat sesuai alamat, paling lambat tanggal 8 Juli  2015 (cap pos);
  2. Keberangkatan ke Malaysia dan Filipina menunggu pemberitahuan lebih lanjut, surat resmi pemanggilan keberangkatan menyusul  (menunggu surat calling visa dari Kementerian Pelajaran Malaysia);
  3. Bagi peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan ditempatkan di Malaysia atau Filipina sedangkan Non PNS akan ditempatkan di Malaysia;
  4. Keputusan hasil akhir seleksi adalah hak penuh/mutlak Direktorat P2TK Dikdas dan tidak dapat diganggu gugat.
 
TEMPAT DAN JADWAL SELEKSI REKRUTMEN CALON PENDIDIK DI MALAYSIA DAN MINDANAO
Sabtu, 25 April 2015 08:43

TEMPAT DAN JADWAL SELEKSI REKRUTMEN CALON PENDIDIK DI MALAYSIA DAN MINDANAO

LPTK UNM:
Aula P3G UNM, Gedung Pinisi Wing C Lantai 3. Jalan A. P. Pettarani Makassar

JADWAL SELEKSI 12 MEI 2015

PUKUL

ACARA

PENANGGUNG JAWAB

07.00 – 07.30

Pembukaan

  • Pengarah Rektor
  • Penjelasan Teknis
  • Pembagian Kelompok Peserta Test

LPTK masing-masing

Direktorat P2TK Dikdas

Panitia LPTK

07.30 – 10.00

Tes Tertulis

Tim Seleksi

10.00 – 12.00

Test Wawancara

Test FGD

Test Simulasi

Tim Seleksi

12.00 – 13.00

ISHOMA

 

13.00 – 18.00

Test Wawancara

Test FGD

Test Simulasi

Tim Seleksi

18.00

Penutup

 

KEWAJIBAN PESERTA

PESERTA

  1. Peserta wajib hadir 15 menit sebelum seleksi berlangsung
  2. Peserta yang terlambat hadir 15 menit pada saat seleksi berlangsung tidak diperbolehkan mengikuti seleksi
  3. Peserta wajib membawa biodata yang sudah diisi.
  4. Peserta wajib mengisi daftar hadir sebelum acara dimulai.
  5. Peserta wajib membawa alat tulis sendiri.
  6. Peserta wajib membawa kartu identitas dan ditunjukkan pada saat pendaftaran.
  7. Biaya transportasi dan akomodasi di tanggung masing-masing peserta.
  8. Kerapihan, Sopan santun, kedisiplinan, dan kejujuran peserta akan menjadi nilai tambah bagi peserta.
  9. Semua peserta diwajibkan mengikuti seluruh kegiatan yang telah ditetapkan sebagaimana tercantum dalam jadwal acara.
  10. Semua peserta diharapkan dapat menjaga ketertiban, ketenangan, dan kebersihan selama seleksi berlangsung.
  11. Semua peserta wajib meminta ijin kepada panitia apabila hendak meninggalkan tempat seleksi.

Catatan:

  1. Hasil seleksi menjadi wewenang Direktorat P2TK Dikdas dan tidak dapat diganggu gugat.
  2. Hasil seleksi akan diumumkan pada awal Juni 2015 di website P2TK Dikdas.
  3. Selama proses seleksi, peserta tidak dipungut biaya.
 
PENDAFTARAN PESERTA SM-3T ANGKATAN V
Senin, 09 Maret 2015 05:51

Sesuai dengan surat Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Program SM-3T Tahun 2015, melalui program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia (MBMI) pemerintah kembali mengundang para sarjana pendidikan terbaik untuk ikut maju bersama mencerdaskan indonesia melalui Program Sarjana Mendidik di Daerah

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 4 of 10

Hubungi Kami

WING C Lantai 4
Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar
Jl. Andi Pengeran Pettarani, Makassar
Sulawesi Selatan, Indonesia,
90222

Content Copyright © 2011 P3G UNM. All Rights Reserved. Web Design By Doodlebuff..

Link

Universitas Negeri Makassar
www.unm.ac.id
Direktorat Ketenagaan
dikti.kemdiknas.go.id
Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia
ksg.dikti.go.id/majubersama/
Sertifikasi Guru
sertifikasiguru.org